Info Samsung J4 Plus Harga dan Spesifikasi

Samsung, perusahaan elektronik Korea Selatan, adalah salah satu dari beberapa merek smartphone premium yang memiliki jajaran smartphone yang mapan di berbagai segmen. Yang paling menarik di antara mereka adalah smartphone seri-S dan smartphone seri-J. Perusahaan ini meluncurkan jajaran baru dari Galaxy J-series, dengan fitur premium seperti layar rasio aspek 18,5: 9, bodi polikarbonat yang tahan lama dan kamera yang cerah. Tambahan terbaru untuk line-up tersebut adalah Samsung Galaxy J4 Plus.

Saat ini harga Samsung J4 plus terbaru dibanderol hanya Rp.1,5 jutaan, Galaxy J4 pluas ditujukan untuk pembeli smartphone yang sadar harga. Beberapa spesifikasi Galaxy J4 plus antara lain layar 6 inci yang besar, kamera aperture f / 1.9 yang terang dan baterai 3.300 mAh.

Meskipun merupakan smartphone murah, ia hadir dengan banyak fitur seperti layar infinity (aspek rasio 18.5: 9), Dolby Atmos untuk pengalaman suara surround melalui headset berkabel dan ’emotify’ yang mengubah wajah Anda menjadi avatar kartun.

Samsung J4 plus menampilkan layar HD + Infinity 6 inci dengan resolusi 1480 x 720 piksel. Layar ini memiliki tingkat kecerahan yang baik, dan dapat terbaca bahkan di bawah sinar matahari langsung. Layar juga tidak akan melukai mata pengguna saat menggunakan dalam kegelapan di kecerahan minimum.

Tampilan layarnya pun bagus untuk menonton video.
Namun, tidak seperti Galaxy J4 sebelumnya (dan perangkat Samsung anggaran sebelumnya), J4 plus memiliki panel layar IPS LCD, bukan panel Super AMOLED – yang berarti warna hitam tidak akan ditampilkan hitam pekat. Seperti diketahui layar AMOLED adalah salah satu kekuatan Samsung, jadi agak mengecewakan jika Samsung J4 plus tak menggunakannya.

Samsung Experience UI yang digunakan mengemas banyak fitur tambahan seperti assorted gestures,, mode dua messenger, filter cahaya biru, game mode, easy mode, ultra data saving mode, mode S Bike untuk meningkatkan keselamatan di jalan, S Power Planning untuk manajemen baterai, Emotify untuk membuat avatar emoji, dan banyak lagi. Ada juga banyak aplikasi dan widget promosi Samsung, yang bisa dihilangkan.

Kinerja dari prosesor Snapdragon 425, dipadukan dengan RAM 2GB cukup biasa-biasa saja. Ini jelas bukan perangkat yang dapat dituntut terlalu banyak dalam hal performa. Aplikasi berat, game, dan multi-tasking bukan pengalaman terbaik yang akan didapat.

Namun untuk penggunaan dasar (melakukan panggilan, mengikuti media sosial, membalas email) itu sudah cukup. Didukung oleh baterai 3.300 mAh, ponsel ini dapat digunakan sehari penuh dengan pemakaian maksimal. Ponsel ini tidak mendukung pengisian cepat, oleh karena itu proses charging berjalan dengan lambat dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengisi baterai dari nol hingga 100 persen.

J4 Plus memiliki kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Kedua modul kamera memiliki lampu kilat LED khusus. Meskipun kamera belakang tampaknya merupakan unit yang memadai namun ternyata gagal memberikan hasil terbaik di kondisi cahaya rendah.

Kamera membutuhkan tangan yang stabil untuk menangkap frame yang tepat karena kecepatan fokus otomatis melambat saat kondisi cahaya redup. Sedangkan untuk kamera depan, unit 5MP tidak memiliki fokus otomatis, oleh karena itu, paling cocok untuk pemotretan mode portrait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *